air mata anak
anak anak itu memeliki begitu banyak karakter saking banykanya karak ter mereka itu ampe bingung kadang bagai mana kita ngehadapinya
tpi kebanyakan anak anak mungkin senang jika dengan sesuatu yg dilarang sudah jadi rahasia umum kn klo semakin kita melarang semakin pula mereka menjadi jadi
apakah menuruti anak itu bagus buat perkembangan anak ?
mungkin semua orang setuju klo terlalu menuruti anak itu tidak bagus tp di kehidupan kenyatan kn tetep aja banyak tipe orang tua seperti itu di dunia ini pertama mungkin orang yg sudahh terlanjur kaya jadi ya sekarepmu to nduk (terserah anaknya) atau cuma anak yg semata wayang .
terus banyak orang tua yg berkilah seperti ini "aduh dari pada malu dia nangis di sepan warung orang ya udah " lah mereka bukan tipe orang tua yg selalu menuruti anaknya tp mereka orang tua yg begini nihh
sang anak ' ma beliin q obil mobiln ya '
mama ' jangan harap ya mobil mobilan kemaren aja belom abis '
sang anak " tpi ma akumau yg itu" #sudahh mulai merengek rengek
mama ' pokoknya ga boleh sambil melototin tuh anak "
sang anak #mulai nangis dan bertindak anarkis
mam ' karna gemessssss akhirnya mulai main tangan #cubit lah teotlah tabok lah dll
sang anak 'bukanya diem malah tambah menjadi jadi
mam karena malu sang anak di ajakin pulang
sang anak 'ttep aja ga mau pulang
mama 'akhirnya daripada terlanjur malu mendingan ngalah dehh akhirnya mobil mobilan itu terbeli juga
sang anak ' diem dan mulai tersenyum lagi
mama ' tersenyum miris'
iya ga .. ?? pasti mashh banyak tipe orang tua seperti ini apakah dengan bersikap seperti demikian sang anak akan kapok dan tidak mau meminta mainnan lagi ?? .. ga juga kn sang anak malah jadi tau kelemahan kita ya kn dan itu akan menjadi senjata mereka buat meloloskan semua permintan atau keinginan mererka
terus klo begitu apaan dong yg harus kita lakukan ... ya menurut q sii... ini menurut q ya... hindari hal hal yg seperti itu soalnya kn klo nanti udahh kebiasaan repott juga kitanya .. masa harus di permaluin mulu ama anak sendiri ga lucu knn sobuat yg udah terlanjur anaknya seperti itu mendingan biarinn aja dia nangis mau gelangsarankek sampe 7 hari 7 malem jangan dulu kita turutin nanti dia jadi mikir sekeras apapun dia nangis ga bakalan di turutin juga kan akhirnya kapok sendiri

Komentar
Posting Komentar